Kamis, 22 Januari 2009

Antapani Bukan Cicadas Lagi



Pada tanggal 14 April 2007, Kecamatan Antapani diresmikan oleh Dada Rosada, Walikota Bandung, sebagai kecamatan baru. Kecamatan Antapani di sebelah utara berbatasan langsung dengan Kecamatan Mandalajati, di sebelah timur berbatasan dengan Kecamatan Arcamanik, di sebelah selatan berbatasan dengan Kecamatan Buahbatu dan disebelah timur berbatasan dengan Kecamatan Kiaracondong.
Sebelum diberlakukannya Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2006, Kecamatan Antapani merupakan Kecamatan Cicadas yang memiliki lima kelurahan, yaitu Kelurahan Mandalajati, Karangpamulang Kelurahan Antapani, Kelurahan Antapani Tengah dan Antapani Kidul.
Setelah pemekaran wilayah, nomenklatur Kecamatan Cicadas berubah menjadi Kecamatan Antapani. Luas wilayah Kecamatan Cicadas terbagi menjadi ke dalam dua kecamatan baru, yaitu Kecamatan Antapani dan Kecamatan Mandalajati yang dibatasi oleh Jalan AH Nasution, yang secara otomatis membagi jumlah penduduk Kecamatan Cicadas berdasarkan wilayah baru. Kecamatan Antapani memiliki luas wilayah 400, 543 ha yang sebagian besar wilayahnya adalah kawasan perumahan dengan latar belakang penduduk yang beraneka ragam. Kecamatan Antapani sekarang hanya memiliki empat kelurahan, yaitu Kelurahan Antapani Wetan, Antapani Kulon, Antapani Tengah dan Antapani Kidul.

2 komentar:

  1. selamat datang di dunia maya ...

    sukses selalu !



    ____________________________________________

    info kerja : www.job-sampingan.co.cc

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas perhatiannya

    BalasHapus