Minggu, 08 Februari 2009

NGALEMPENGKEUN PAKU


Saya pikir hanya joke saja, ternyata tidak! Karena ini memang benar-benar terjadi. Bisa anda bayangkan kalo mata pencahariannya adalah ngalempengkeun paku nu barengkok (meluruskan paku yang bengkok).
Saya bener-bener gak percaya sampai temen saya ngajakin ke lokasi usaha meluruskan paku bekas. Keesokan harinya malah saya yang buru-buru ngajakin temen saya ke lokasi. Bener-bener penasaran. Begitu sampai di lokasi, terlihat sejumlah ibu-ibu sedang duduk di atas jojodog (semacam tempat duduk kecil yang biasanya terbuat dari potongan - potongan kayu bekas), tangan kanannya memegang palu sementara tangan kirinya memegangi paku yang bengkok. Beberapa kali palu menghantam paku, sudah terlihat lurus tangan kirinya sibuk kembali mencari paku yang bengkok. Begitu seterusnya.
Berapa bayaran yang mereka terima atas pekerjaan ini. Lima puluh rupiah sekilo. Anda bisa bayangkan, ini sebanding dengan referral ngeklik satu iklan di PTC. Tapi inilah hidup. Dimana di akhir pekerjaan dapat dipastikan tangan ibu2 tersebur pasti kesemutan, tetapi kata mereka lama kelamaan jadi kebal juga karena sudah terbiasa.
Makanya saya suka heran kalo ada yang bilang bahwa orang indonesia itu rata rata pemalas tetapi survei saya membuktikan bahwa itu tidak benar sama sekali , coba anda simak demi mendapatkan penghasilan yang tak seberapa menurut kita tetapi mereka mau bekerja sambil duduk di sebuah bangku kecil dengan kaki terlipat dan tangan yang bergetar getar karena menahan paku dan menganyunkan palu. Sungguh luar biasa perjuangan manusia Indonesia saya takjub melihatnya suer !!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar